Cegah ODP dan PDP Bertambah, Walikota Hidayat Gelar Rapat Koordinasi

Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19
Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 di pimpin langsung oleh Walikota Palu Hidayat di ruang rapat Bantaya Kantor Walikota Palu.(sultengterkini.com)

Terkini.id, Palu – Semakin bertambahnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengharuskan Pemerintah memikirkan cara yang efektif dalam melakukan pencegahan Virus Corona. 

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palu saat menggelar Rapat Pencegahan Corona yang dipimpin oleh Walikota Palu Hidayat di ruang rapat Bantaya kantor Walikota Palu, Sabtu 21 Maret 2020.

Hidayat mengatakan, setiap orang yang masuk ke Kota Palu, harus diperiksa kesehatannya sebagai salah satu upaya pencegahan dan antisipasi masuknya Covid-19.

“Jadi baik yang melalui jalur udara, darat, dan laut harus kita periksa karena sangat membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona masuk wilayah Palu,” katanya seperti dikutip dari media sultengterkini.com 

Selanjutnya dalam rapat itu juga, Hidayat berharap kepada warga yang baru datang atau masuk ke Palu agar hendaknya memeriksakan kesehatannya di Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat.

Baca juga:

“Kita minta tolong, orang yang turun dari pesawat sebelum dia kunjungi keluarganya, periksakan diri dulu, tidak dibayar, gratis!,” pungkasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya data ODP yang dirilis Tim Kewaspadaan dan Pengendalian COVID-19 Palu sebanyak  32 ODP, kemudian bertambah menjadi 50 0rang.

“Data COVID-19 per 17 Maret sejak dilakukan observasi khususnya di Kota Palu sejak 6 januari 2020 hingga 17 Maret 2020, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang dan sementara orang dalam pemantauan (ODP) bertambah dari 32 orang menjadi 50 orang,” kata Ketua Tim Kewaspadaan dan Pengendalian COVID-19 Palu drg. Lutfiah 18 maret 2020 lalu.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Maksimalkan Banggakencana, Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng Lantik Pejabat Pengawas

Cegah Penyebaran Corona, Dinas Kesehatan Sulteng Pakai Cara Tradisional

Cegah Penyebaran Corona, Pemerintah Kota Palu Akan Bentuk Pos Pemeriksaan Kesehatan

Kabar Gembira, Pasien Sembuh Corona Meningkat

Laksanakan Maklumat Kapolri, Seminar dan Workshop Kecantikan di Bubarkan

Antisipasi Virus Corona, Damkar Palu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tenny Calvenny Soriton Resmi Jabat Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar

Pasien Melonjak Drastis, ini Rincian Jumlah WNI Positif Covid-19 di Dalam Negeri

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar