Antisipasi Virus Corona, Damkar Palu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Petugas Damkar Kota Palu
Petugas Damkar Palu Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan Kendaraan yang melintas di Lampu Merah Jalan Veteran Kota Palu Senin 23 Maret 2020.(terkini.id)

Terkini.id, Palu – Demi mengantisipasi merebaknya Virus Corona (COVID-19), membuat Pemerintah harus bertindak cepat melakukan berbagai upaya pencegahan.

Seperti Pemerintah Kota Palu misalnya, melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) terlihat sudah mulai menurunkan anggotanya melakukan penyemprotan disinfektan bagi pengendara yang melintas di lampu merah antara jalan Veteran dan jalan Juanda Kota Palu senin 23 maret 2020 sore.

“Ini kita dari Damkar Kota Palu, kita melakukan penyemprotan baik di roda dua, dan roda empat untuk antisipasi pencegahan virus coron,” Kata Iwan Komandan Pleton (Danton) Damkar Kota palu.

Iwan juga menambahkan bahwa kegiatan penyemprotan tersebut tidak hanya dilakukan di perempatan jalan saja, namun akan dilanjutkan juga diberbagai tempat umum di Kota Palu.

“Hari ini kita baru dilampu merah ini, jadwalnya kedepannya mungkin bergeser ketempat lain, karena ini hari pertama jadi selanjutnya insyaAllah kita ke tempat- tempat umum,” paparnya

Baca juga:

Sementara itu, diketahui Tim Kewaspadaan dan Pengendalian COVID-19 Palu telah merilis jumlah ODP dan PDP mengalami kenaikan dari sebelumnya 32 ODP, kemudian bertambah menjadi 50 0rang.

“Data COVID-19 per 17 Maret sejak dilakukan observasi khususnya di Kota Palu sejak 6 januari 2020 hingga 17 Maret 2020, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang dan sementara orang dalam pemantauan (ODP) bertambah dari 32 orang menjadi 50 orang,” kata Ketua Tim Kewaspadaan dan Pengendalian COVID-19 Palu drg. Lutfiah 18 maret 2020 lalu.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Maksimalkan Banggakencana, Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng Lantik Pejabat Pengawas

Cegah Penyebaran Corona, Dinas Kesehatan Sulteng Pakai Cara Tradisional

Cegah Penyebaran Corona, Pemerintah Kota Palu Akan Bentuk Pos Pemeriksaan Kesehatan

Kabar Gembira, Pasien Sembuh Corona Meningkat

Laksanakan Maklumat Kapolri, Seminar dan Workshop Kecantikan di Bubarkan

Cegah ODP dan PDP Bertambah, Walikota Hidayat Gelar Rapat Koordinasi

Tenny Calvenny Soriton Resmi Jabat Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar

Pasien Melonjak Drastis, ini Rincian Jumlah WNI Positif Covid-19 di Dalam Negeri

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar