Cegah Penyebaran Corona, Dinas Kesehatan Sulteng Pakai Cara Tradisional

Salah Seorang Pengunjung Saat Hendak Menikmati Jamu
Salah Seorang Pengunjung Gerai Jamu Saat Hendak Meminum Jamu yang disediakan Oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah untuk Mencegah Virus Corona.(palu.terkini.id)

Terkini.id, Palu – Pencegahan Virus Corona membutuhkan peran serta semua pihak, berbagai carapun dilakukan untuk menangkal proses penyebarannya.

Salah satu cara yang diyakini agar tidak mudah terjangkit adalah meningkatkan imunitas tubuh, dengan meminum jamu.

Hal tersebut yang menginisiasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah sehingga melaksanakan Gerai Jamu gratis di Halaman Kantor Dinkes Sulteng.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr Jumriani saat ditemui di ruangannya senin 6 april 2020 menjelaskan kegiatan tersebut digelar untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dengan cara tradisional.

“Di tengah wabah virus corona ini, masyarakat memerlukan imun yang bagus yah untuk melawan atau memerangi penyebaran Covid-19, apalagi penyebarannya tidak kita ketahui, bisa jadi virus tersebut telah menjangkit orang sekitar kita, namun jika imun kita bagus walaupun virus masuk ke kita tubuh akan melawan dengan membentuk anti bodi,” katanya.

dr Jumriani juga mengungkapkan kegiatan ini awalnya hanya dilaksanakan setiap hari jum’at lingkup Dinas Kesehatan namun melihat keadaan semakin memprihatinkan sehingga pihaknya melaksanakan Gerai Jamu juga untuk masyarakat.

“Jadi awalnya hanya internal lingkup Dinas Provinsi saja, karena memang tidak ada dana, namun karena memang ada beberapa kegiatan yang batal kita laksanakan di beberapa daerah, akhirnya kami putuskan untuk mengalihkan beberapa anggaran kegiatan tersebut demi untuk masyarakat,” ungkapnya.

Juru Bicara Teknis Covid-19 Sulawesi Tengah ini juga menambahkan kegiatan tersebut akan dilaksanakan hingga tanggal 22 April 2020 di halaman Kantor Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah.

“Kita akan laksanakan sampai besok mau ramadhan yah, sampai tanggal 22 april di depan kantor, dan tetap mengikuti prosedur yaitu jaga jarak, kami juga menyediakan tempat cuci tangan,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Satu Nelayan Dilaporkan Hilang Saat Melaut di Perairan Tomoni Parigi

Sejumlah Kader DPW Hingga DPD Siap Bertarung di Muswil PAN Sulteng

Begini Cara Tim Rescuer Basarnas Palu Jalin Solidaritas

Ijin Ke Kebun Paman, Dua Kakak Beradik di Kabarkan Hilang di Hutan

Kepala Basarnas Palu Himbau Personil Tetap Siaga Hadapi Cuaca Ekstrim

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar