Ijin Ke Kebun Paman, Dua Kakak Beradik di Kabarkan Hilang di Hutan

Tim SAR Melakukan Pengecekan Alat Sebelum Melakukan Pencarian di TKP Orang Hilang
Tim BASARNAS Saat Melakukan Pengecekan Personil dan Alat Sebelum Menuju Ke Lokasi Pencarian Korban Orang Hilang di Kabupaten Parigi Moutong . (Foto/HumasBasarnasPalu)

Terkini.Id,Palu -Dua Orang Anak Perempuan kakak beradik Tiara (10) dan adiknya undo (6) dikabarkan hilang di Hutan tepatnya di Desa Kampung Bugis Utara Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong sejak selasa, 28 Juli 2020.

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes melalui Kepala Sub SeksiOperasi SAR dan Siaga, Andi Sultan, S.E. mengatakan KronologisKejadian berawal pada tanggal 28 Juli 2020 kedua korban bersama orangtuanya berada di kebun, namun beberapa saat kemudian orang tua korbanhendak turun mengambil BLT di Kampung.

“Jadi orang tua korban ini awalnya masih bersama anaknya di kebunsekitar pukul 09.00 Wita, namun karena mau mengambil BLT jadi diaturun sekitar 10.00 Wita, saat mau turun kedua anak ini minta ijinjuga ke orang tuanya ke Kebun paman mengambil sagu ” Kata Mantan Kepala SAR Bone ini

Menurut kesaksian orang tua korban sejak Ia kembali dari mengambil BLT dia belum melihat kedua anaknya kembali dari kebun pamannya.

“Karena anaknya belum kembali dia kemudian pergi ke kebun saudaranya untuk menanyakan keberadaan anaknya, tapi setiba di sana dari keterangan saudaranya diketahui jika keduanya sudah kembali sejak pukul 11.00 wita “,tambah Andi Sultan

Setelah melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil orang tua korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Aparat desa setempat, selanjutnya melakukan pencarian namun belum juga ditemukan, akhirnya Jumat, 31 Juli 2020 Hendrik Sekretaris Desa Kampung Bugis Utara melanjutkan info tersebut langsung ke Tim Basarnas.

“Kedua korban belum diketahui keberadaannya sehinggasatu tim rescuedari Pos SAR Parigi diberangkatkan ke lokasi kejadian denganmenggunakan rescue truck selanjutnya akan melakukan pencarian di TKP ” ujar Andi Sultan

Hingga berita ini di turunkan Tim SAR masih perjalanan menuju lokasi kejadian dan selanjutnya melakukan proses pencarian.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Satu Nelayan Dilaporkan Hilang Saat Melaut di Perairan Tomoni Parigi

Sejumlah Kader DPW Hingga DPD Siap Bertarung di Muswil PAN Sulteng

Begini Cara Tim Rescuer Basarnas Palu Jalin Solidaritas

Kepala Basarnas Palu Himbau Personil Tetap Siaga Hadapi Cuaca Ekstrim

Kedapatan Pakai Baju Mirip Lambang PKI, Ini Pengakuan Pegawai Kafe di Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar