H+2 Lebaran, Villa Bukit Doda Ramai Pengunjung

Keindahan Langit di Vila Bukit Indah Doda
Keindahan Alam dari Bukit Vila Doda yang terletak di Desa Doda Kecamatan Tatanga Kabupaten Sigi

Terkini.id, Palu – Liburan akhir pekan seakan telah menjadi gaya gidup warga Kota Palu. Tak hayal, lokasi wisata jadi tujuan berlibur bersama keluarga.

Apalagi pasca momentum hari keagamaan, Idul Adha 2020 tentu liburan jadi agenda utama. Selain melepas penat, juga menjadi kesempatan bersilaturahmi sambil menikmati suasana liburan seperti di Villa Bukit Doda, Kabupaten Sigi.

Salah satu destinasi wisata yang lagi trend akhir – akhir ini di Sulawesi Tengah yang terletak di Desa Doda, Kabupaten Sigi. Sehari setelah Idul Adha, Villa Bukit Doda terlihat ramai di padati pengunjung pada Minggu 2 Agustus 2020.

Tempat wisata yang berada di ketinggian ini, sangat memanjakan pengunjung dengan beberapa fasilitas dan keindahan alam yang di milikinya.

Seperti Rafiq misalnya, dia memilih Bukit Doda sebagai tempat untuk berlibur di akhir pekan, selain karena bisa melihat keindahan Kota Palu dan Sigi dari ketinggian, fasilitas yang dimiliki Villa Bukit Doda sangat lengkap.

“Disini tempatnya bagus karena bisa nongkrong, ngopi sambil melihat keindahan Kota Palu dari ketinggian, ada juga Kolam Renang jadi bisa juga sambil nyantai dengan keluarga,” ujarnya.

Sementara itu I Komang Ariawan Supervisor Villa Bukit Indah Doda saat di wawancarai mengatakan Konsep Bukit Villa Doda mengusung konsep alam dengan tujuan tidak mengubah alam namun mempercantik alam.

“Jadi konsep kita tidak mengubah alam hanya mempercantik agar bisa dinikmati oleh khususnya warga Palu dan umumnya untuk seluruh warga indonesia, karena tempat ini akan menjadi ikon yang bisa dinikmati semua masyarakat,” katanya.

I komang juga menjelaskan fasilitas yang dimiliki oleh Villa Bukit Doda sangat lengkap yang bisa di nikmati bagi pengunjung.

“Fasilitas yang tersedia saat ini kita ada kolam renang yang kita namau invinity pool, kita punya bar yang menyatu juga dengan pool, ada juga cafe yang kita namakan cafe Hills, ada seafood house, villa juga kami sediakan namun masih proses menambah untuk di sewakan umum nantinya,” jelasnya.

Villa Bukit Doda di Bangun 2018 Silam yang awalnya hanya Villa kemudian mengembangkan konsep hingga sekarang sudah memiliki beberapa fasilitas.

“Jadi awalnya ini dibangun sebelum gempa sejak 2018, tapi dulunya kolam belum jadi, hanya villa namun belum disewakan kemudian kami melihat perkembangan pasar, keinginan pengunjung yang ada disini kemudian kami tuangkan dalam bentuk seperti ini,” tambah I Komang Ariawan.

I Komang juga mengungkapkan tujuan pembangunan Villa Bukit Doda sebagai wujud membangun Pariwisata sehingga ekonomi khususnya warga disekitaran Bukit Doda akan bangkit.

“Jadi Intinya kita ingin ekonomi menjadi bangkit, pengunjung menjadi senang, dan tentunya kita pengen memajukan Pariwisata Kota Palu, dan Sigi terutama karena wilayah kita ada di Kabupaten Sigi dan kami harap kedepan tempat ini menjadi ikon Kabupaten Sigi dan Palu,” ungkapnya.

Dia juga berharap dukungan Pemerintah agar pengembang usaha yang ingin membangun destinasi wisata seperti Villa Bukit Doda semakin banyak sehingga Ekonomi dari Sektor Pariwisata semakin maju.

“Kami berharap Pemerintah selalu mensupport kami dalam pembangunan sektor Pariwisata, agar pengembang usaha yang bisnisnya seperti ini dimudahkan karena di sini masih banyak tempat yang bisa menjadi ikon-ikon untuk memajukan Parisiwata,” harapnya.

Diketahui untuk mendapatkan akses masuk ke Bukit Villa Doda Pengunjung hanya merogoh kocek Rp20 ribu satu orang.

Konten Bersponsor

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar