Sejumlah Kader DPW Hingga DPD Siap Bertarung di Muswil PAN Sulteng

Partai Amanat Nasional
Partai Amanat Nasional

Terkini.id, Palu– Jelang Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah, Sejumlah Calon Ketua mengaku siap maju dalam perebutan kursi orang nomor satu di PAN Sulteng tersebut.

Diantara nama yang akan maju menjadi kandidat Ketua PAN Sulteng adalah Rusli Dg.Palabbi, Wakil Ketua POK PAN Sulteng Yahya, dan Sejumlah Kader yang berasal dari DPD juga dipastikan akan ikut berkonstestasi dalam penentuan kursi orang nomor satu di PAN Sulteng.

Sementara itu Rusdi Dg.Palabbi yang ditemui di salah satu warkop di Palu Selasa 5 Agustus 2020 mengatakan siap bertarung dalam pemilihan Ketua PAN Wilayah Sulteng.

“InsyaAllah saya akan maju, dan ini juga Wakil Ketua POK akan maju, ada juga dari teman – teman DPD, karena DPP membuka ruang seluas-luasnya,” kata Rusdi.

Lanjut Rusdi Dg Palabbi juga menyampaikan, jumlah hak suara yang akan berpartisipasi menyumbangkan hak suara terdiri dari DPP,DPW, organisasi sayap, DPD, dan DPC.

“Jadi peserta muswil ada dari DPW, juga organisasi sayap masing masing punya hak satu suara, kemudian ada DPD kita punya 13 DPD mempunyai hak suara 2,kemudian di tambah DPC ada 175 namun hanya mempunyai hak suara saja, DPP juga ada 1,” kata Rusli.

Sementara itu, Steering Comite Muswil V PAN sekaligus Wakil Ketua POK PAN Sulteng Yahya mengatakan Kegiatan akan berlangsung senin 10 agustus 2020 di Hotel Santika namun tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

“Jadi karena masa Covid, kita tetap mematuhi protokol kesehatan jadi pesertanya tidak terlalu banyak, kemudian kita bersepakat hadirkan hanya ketua DPD saja jadi hanya 13 orang saja kalau itu hadir, sementara itu Sekretaris dan Ketua Cabang masing – masing kita taruh di Virtual, jadi hanya ada Sekitar 30 orang terdiri dari DPP, DPW, dan DPD,” ujar Yahya.

Diketahui Kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah akan di buka secara virtual oleh Ketua PAN Zulkifli Hasan.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Satu Nelayan Dilaporkan Hilang Saat Melaut di Perairan Tomoni Parigi

Begini Cara Tim Rescuer Basarnas Palu Jalin Solidaritas

Ijin Ke Kebun Paman, Dua Kakak Beradik di Kabarkan Hilang di Hutan

Kepala Basarnas Palu Himbau Personil Tetap Siaga Hadapi Cuaca Ekstrim

Kedapatan Pakai Baju Mirip Lambang PKI, Ini Pengakuan Pegawai Kafe di Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar