Satu Nelayan Dilaporkan Hilang Saat Melaut di Perairan Tomoni Parigi

Tim Basarnas Saat Tiba Di Lokasi Kejadian Nelayan Hilang
Satu Nelayan di Laporkan Hilang di Perairan Tomoni Desa Ampibabo Timur Kecamatan Ampibabo Kabupaten Parigi Moutong Sabtu 8 Agustu 2020. Terlihat Tim SAR sedang melakukan persiapan untuk selanjutnya melakukan proses pencarian. (Foto/HumasBasarnasPalu)

Terkini.id, Palu – Satu Nelayan dilaporkan hilang saat melaut di Perairan Tomoni Desa Ampibabo Timur Kecamatan Ampibabo Kabupaten Parigi Moutong Sabtu 8 Agustu 2020.

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes kepada jurnalis menuturkan informasi hilangnya seorang nelayan diterima oleh pihak Basarnas pada Sabtu malam laporan tersebut berasal dari Ardiansyah Kepala Desa Ambibabo Timur.

“Jadi sabtu malam kami terima laporan dari Kades setempat terkait info orang hilang tersebut,” kata andreas

Belakangan diketahui, Indentitas korban diketahui bernama Yurin (50) merupakan nelayan asal desa Ampibabo Timur, Kecamatan Ampibabo, Kab. Parigi Moutong.

Andrias mengatakan Kronologis kejadian pada hari Jumat sekitar pukul 14.35 wita, korban pergi melaut di Perairan Teluk Tomini Parigi Moutong namun keesokan harinya korabn tidak berada di perahunya

“Menurut laporan yang kami terima sejak Sabtu 8 Agustus 2020 pukul 15.00 wita Perahu korban ditemukan oleh nelayan dengan keadaan mesin hidup di perairan Teluk Tomini di seputaran Desa Donggulu Kecamatan Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong namun korban sudah tidak berada di lokasi hanya ditemukan perahu,” tutur Andreas

Sementara itu, Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Andi Sultan mengatakan telah memberangkatkan satu tim rescue yang berjumlah 4 orang menuju lokasi kejadian.

“Tim rescue dari Pos SAR Parimo telah diberangkatkan ke lokasi dengan perkiraan tiba dilokasi pada pukul 23.15 wita,” tutur Andi Sultan

Selanjutnya Minggu 9 Agustus 2020 pukul 07.00 Wita Tim Rescue yang dipimpin oleh Koordinator Pos SAR Parigi melakukan briefing bersama unsur SAR untuk selanjutnya tim melakukan pencarian dengan menyisir di area dimana perahu korban ditemukan.

Selain penyisiran tim juga menyebarkan informasi ke nelayan-nelayan yang ditemui agar melaporkan ke pihak terkait bilamana saat melakukan aktifitas mereka melihat adanya tanda-tanda keberadaan korban.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Sejumlah Kader DPW Hingga DPD Siap Bertarung di Muswil PAN Sulteng

Begini Cara Tim Rescuer Basarnas Palu Jalin Solidaritas

Ijin Ke Kebun Paman, Dua Kakak Beradik di Kabarkan Hilang di Hutan

Kepala Basarnas Palu Himbau Personil Tetap Siaga Hadapi Cuaca Ekstrim

Kedapatan Pakai Baju Mirip Lambang PKI, Ini Pengakuan Pegawai Kafe di Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar